AMBON, Siwalimanews – Logistik pemilu berupa sampul surat suara yang tiba di Pelabuhan Yos Sudaraso, mulai didistribusikan ke KPU Kota Ambon.

Sampul surat suara yang didistribusikan, diantaranya sampul surat suara rusak/keliru coblos sebanyak 47 pak berisi 100 lembar, sampul biasa (surat suara tidak sah) sebanyak 47 pak berisi 100 lembar,  sampul formulir kejadian khusus dan atau keberatan saksi, surat pindah memilih, daftar hadir dan daftar pemilihan sebanyak 9 pak berisi 100 lembar dan 1 pak berisi 40, sampul formulir pendamping, pemberitahuan dan tanda terima sebanyak 9 pak berisi 100 lembar dan 1 pak isi 40 sampul formulir kejadian khusus dan atau keberatan saksi kecamatan, daftar hadir dan tanda terima sebanyak 1 pak berisi 5.

Pendistribusian tersebut mendapat pengawalan Tim Satgas Operasi Mantap Brata Salawaku Polda Maluku. Pengamanan yang dilakukan dari Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon hari ini.

“Hari ini tim satgas OMB Salawaku mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik Pemilu ke KPU Kota Ambon,” ucap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di Ambon, Senin (8/1).

Ohoirat mengaku, pengamanan sampul surat suara ke gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 milik KPU Kota Ambon, berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala apapun.(S-10)

Baca Juga: Pemprov Diingatkan Perjuangkan Klaim Dana Covid