AMBON, Siwalimanews – Enam hari setelah mengambil formulir pendaftaran di PKB Kota Ambon, Agus Ririmasse resmi menjadi orang pertama yang mendaftar sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Ambon yang akan bertarung dalam Pilkada di bulan November 2024 mendatang.

Pantauan Siwalimanews di Sekretariat PKB di kawasan Gunung Malintang Desa Batu Merah, Sabtu (27/4), Ririmasse tiba sekitar pukul 11.30 WIT bersama beberapa tim relawannya, dan diterima oleh Ketua PKB Kota Ambon Bahadin Karepesina dan pengurus PKB lainnya serta tim penjaringan PKB Kota Ambon.

Usai menyerahkan berkas pendaftatan, Ririmasse kepada wartawan berharap, niat baiknya untuk turun dan berproses langsung dalam tahapan ini, menjadi pertimbangan besar PKB untuk mendukungnya dalam kontestasi politik November 2024 mendatang.

“Saya orang yang berkomitmen apa yang saya ucapkan, itu yang akan saya lakukan. Untuk itu, saya hadir sendiri untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi dan saya berharap saya dapat berjodoh dengan PKB untuk membangun kota ini dengan hati dan menjadi berkat buat rakyat dan kota ini,” ucap Ririmasse.

Setelah ini kata Ririmasse, dirinya akan menunggu proses oleh internal PKB yang akan dilakukan secara berjenjang mulai dati DPW hingga ke DPP berkaitan dengan rekomendasi.

Baca Juga: Mendagri Ngaku Ijinkan MI Rombak Birokrasi

Ditanya soal proses pengembalian ke Parpol lain, Ririmasse mengaku, itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini sebelum waktu penutupan yang sudah ditetapkan oleh masing-masing partai.

“Setelah ini kita akan atur untuk pengembalian ke Gerindra, PDI Perjuangan, Perindo dan Hanura, sesuai dengan waktu yang ditetapkan masing-masing partai,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Kota Ambon, Bahadin Karepesina mengapresiasi bakal calon Walikota Agus Ririmasse yang hari ini telah resmi mendaftar di PKB.

“Kami berterima kasih kepada pak Agus yang sudah mengambil dan kembalikan formulir pertama selaku Bacalon Walikota. DPC hanya tim penjaringan, proses selanjutnya nanti akan  ke DPW dan DPP,” tandasnya.

Ditegaskan, PKB Kota Ambon akan siap mengawal proses rekomendasi kepada siapapun, apakah ke Agus Ririmasse atau yang lainnya untuk masuk di Pilkada Kota Ambon.

“Hari ini hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran, sampai jam 12 malam, sehingga jika tidak ada lagi Bacalon Walikota yang t kembalikan, maka kita berpatokan kepada mekanisme. Siapa yang mendaftar, dapat rekomendasi. Kalau cuma pa Agus yang kembalikan, maka kita tetap mengawal itu sampai selesai,” jelasnya.(S-25)