AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Siliwangi Nundang Busaerik berharap, lima mahasiswanya yang merupakan delegasi yang dikirim mengikuti Kuliah Kerja Nyata atau KKN  kebangsaan ini, akan lebih mengenal Indonesia dari Maluku.

“Mudah-mudahan bisa mereka bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di Ambon dan sekitarnya, serta bisa mengamalkan ilmu yang diperoleh dari perguruan tinggi, dan mudah-mudahan juga bisa lebih memberdayakan masyarakat disini,” harap Busaerik kepada wartawan, usai malam diner bersama disalah satu restorant di kawasan Lateri, Ambon, Jumat (26/7) malam.

Busarik mengaku, dengan komunikasi dan networking yang dibangun sesama peserta KKN kebangsaan, bisa menjadi bekal setelah mereka lulus nanti.

“Kami generasi yang sudah tua ini hanya memberikan jalan dan membuat mereka lebih baik kedepannya,” harap Busaerik.

Untuk diketahui KKN Kebangsaan yang diikuti oleh 500 mahasiswa dan mahasiswi dari 70 perguruan tinggi di Indonesia ini, akan ditempatkan pada tiga kabupaten/kota di Provinsi Maluku. Ketiga daerah tersbeut yakni, Kota Ambon, Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat.(S-25)

Baca Juga: Wakajati Pimpin Program JMS di SMAN 1 Ambon