AMBON, Siwalimanews – Jang kasih tinggal beta deng Novan bajalang sandiri. Jang orang datang bawah Sembako, lalu basudara dong bale balakang. Itulah ungkapan hati Agus Ririmasse, Calon Walikota Ambon periode 2024-2029 dihadapan ratusan warga Negeri Hutumuri yang menghadiri kampanye di negeri Hutumuri, dimana dia pernah dibesarkan, Rabu (23/10) malam.

Pantauan Siwalimanews, mama-mama berbaju cele, sambil keku hasil kebun diiringi lagu gandong dan dipandu oleh grup trompet, berjalan beriringan bersama ratusan warga Hutumuri menghantar Pasangan Agus Rirumasse dan Muhammad Novan Liem yang dikenal dengan akronim AMAN memasuki lokasi kampanye. Seperti biasa, keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna biru.

Calon Walikota Ambon Agus Ririmasse dalam orasi politiknya meminta, agar masyarakat Hutumuri tidak meninggalkannya bersama Novan Liem berjalan sendiri, sebab ia memerlukan dukungan seluruh maayarakat Hutumuri agar bisa menghantarnya menuju kemenangan pada 27 November nanti.

“Jang kasih tinggal beta deng Novan bajalang sandiri. Jang orang datang bawa sembako, uang lalu bale balakang dari beta deng Novan. Beta yakin basudara seng bagitu. Karena beta tahu, suka dan duka beta selalu ada deng basudara dong. Beta deng Novan komitmen, katong seng akan berubah,” ucap Ririmasse dengan dialeg Ambon Hutumurinya yang kental.

Ia juga menyampaikan, akan ada banyak hal yang mau dilakukan untuk Ambon dan masyarakat Hutumuri, jika saatnya dirinya bersama Novan duduk sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ambon, salah satunya membuat Hutumuri semakin maju dari saat ini.

Baca Juga: Gedung Bedah Sentral RSUD Haulussy Kembali Dikerjakan

Pasalnya kata Ririmasse, banyak potensi di Negeri Hutumuri yang bisa dikembangkan, termasuk sumber daya manusianya.

“Agus Rirumasse tidak pernah bilang tidak bagi basudara Hutumuri. Apapun itu beta selalu ada. Kalaupun nanti ada perbedaan pilihan politik, itu wajar dalam sebuah demokrasi, perbedaan itu biasa, asalkan jangan saling menjelekkan,” tutur Ririmasse.

Pada kesemepatan itu, Ririmasse juga memaparkan visi-misi dan progran kerja pasangan AMAN yang siap dijalankan jika keduanya dipercayakan masyarakat Kota Ambon untuk memimpin kota ini, yakni, demi meningkatkan pelayanan kesehatan warga kota, pasangan AMAN akan membangun rumah sakit daerah, seragam gratis bagi siswa/i SD hingga SMP saat memasuki tahun ajaran baru, membangun dan memperbaiki infrastruktur di setiap desa/negeri/kelurahan yang membutuhkan, memberikan bantuan usaha bagi pelaku usaha kecil dan menengah, serta lainnya yang akan berdampak pada kesejahteraan warga di kota ini.

“Untuk itu, mari dukung dan pilih beta deng Novan untuk jadi Walikota dan Wakil Walikota Ambon untuk 5 tahun kedepan,” pinta Ririmasse.

Sementara itu calon Wakil walikota Ambon Muhammad Novan Liem juga minta dukungan masyarakat Hutumuri.

Pengusaha dibidang perikanan sekaligus politisi yang pernah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Kota Ambon ini mengaku, dirinya akan mendampingi  Agus Ririmasse untuk menjadikan Ambon maju, mandiri dan berkalnjutan dengan misi besar, tingkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di kota ini.

“Basudara, ada banyak hal yang mau kita lakukan untuk Ambon semakin maju. Baik dari sisi bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya, yang semua itu berdampak untuk kemajuan Ambon dan masyarakatnya. Termasuk jadikan Ambon bersih, terang, stabilkan harga bahan pokok, beri ruang usaha bagi pelaku-pelaku usaha. Sebagai anak pasar dan nelayan saya tahu betul kebutuhan masyarakat nelayan dan pesisir,” ucap Novan.

Novan juga mengingatkan, bagi pendukung AMAN agar tidak saling menjelekan dengan pihak lain. Tetapi bagaimana berpikir untuk memajukan Ambon lebih baik.

“Niat katong, hanya mau bangun Ambon deng hati, katong seng ada niat jelekan siapapun, katong ingin bermanfaat bagi warga kota ini, bagi warga Hutumuri. Untuk itu katong ada disini katong mau minta dukungan par samua basudara, semoga katong bisa bermanfaat bagi warga Kota Ambon, dan warga Hutumuri khusuanya. Katong mau berbuat lebih baik untuk Ambon yang maju, mandiri dan berkelanjutan. Untuk itu, bantu beta deng pak Agus dalam doa dan dukungan,” pinta Novan.

Sebelumnya juga , dihadapan ratusan warga Hutumuri, Ketua PAN Kota Ambon Maad Patty juga meminta dukungan warga Hutumuri untuk memenangkan pasangan AMAN dalam Pilkada 27 November nanti.

“Basudara, Agus Ririmasse mau minta bantu disapa, kalau bukan di orang kampung sendiri, orang Hutumuri dimana dia tinggal dan besar disini. Sebagai gandong, sodara, dari ketulusan masyarakat datang disini, beta yakin AMAN menang. Beta cuma mau bilang, cari pemimpin itu yang setia dan taat, amanat, bicara sesuai apa yang dia lakukan. Untuk itu, beta datang disini, sebagai gandong Sirisori, untuk mengetuk hati beta pung gandong di Hutumuri. Kita berikan rekomendasi karena kita yakin AMAN menang,” tandas Maad.(S-25)