ANGGOTA DPRD Maluku Fauzan Rahawarin meng­apresiasi penangangan jem­batan penghubung Rumadian dan Dian Darat Kabupaten Maluku Tenggara.

Hal ini ungkapkan Rahawarin kepada wartawan di Ambon, Selasa (22/10) merespon penanganan yang dilakukan Dinas PUPR Maluku.

Rahawarin mengatakan pasca ambruknya jembatan penghubung dua Ohio di Kabupaten Maluku Tenggara pada Kamis (3/10) lalu pihaknya telah meminta penanganan dilakukan Pemerintah Provinsi Maluku.

“Soal jembatan penghubung dua Ohio di Kabupaten Maluku Tenggara itu, informasinya telah ditangani oleh PUPR maka kita apresiasi langkah cepat ini,” jelas Rahawarin.

Dijelaskan walaupun penanganan telah dilakukan namun dinas PUPR Maluku harus memperhatikan mutu dan kualitas dari pekerjaan jembatan tersebut.

Baca Juga: Pemkot Bayar Insentif 452 Guru Paud

Pasalnya, jembatan tersebut sudah tiga kali dibangun dan selalu jebol karena beban aktifitas masyarakat yang menggunakan akses jembatan tersebut.

“Ini kan sudah ketiga kalinya dan di tempat yang sama pula ambrol­nya, kami minta agar kualitas penger­jaan diperhatikan minimal dibuat permanen lah,” ucap Rahawarin.

Lagipula opografi Kabupaten Maluku Tenggara terdiri dari pulau-pulau yang membutuhkan akses jembatan maka kualitas jembatan harus menjadi atensi khusus dari Bina Marga Dinas PUPR Maluku.

“Memang pemeliharaan harus dilakukan secara berkala agar jembatan tersebut bertahan lama dan tidak cepat ambrol,” jelasnya.

Politisi Nasdem Maluku ini ber­harap masyarakat sekitar dapat bersa­bar sementara waktu sambil menung­gu penanganan dilakukan.(S-20)