PIRU, Siwalimanews – Puskesmas Tahalupu melakukan evaluasi terhadap kinerja baik itu petugas puskesmas, petugas pos kesehatan desa dan petugas pondok bersalin desa.

“Demi meningkatkan program imunisasi rutin dan pencegahan penanggulangan penyakit kita lakukan evaluasi rutin lewat loka­-karya,” terang Kepala Puskesmas Tahalupu Hany Nurlete dalam rilisnya kepada Siwalima, kemarin.

Dalam kegiatan yang dilakukan, ia menjelaskan para petugas baik itu puskesmas, Poskesdes dan Polindes harus mempresentasikan program masing-masing.

“Jadi setiap presentasi yang disampaikan itu dilihat capaian program apakah meningkat atau tidak. Kalau ada permasalahan, apakah bisa diatasi. Kalau tidak kita mencari solusinya bersama,” terangnya.

Olehnya ia berharap kegiatan yang dilakukan bisa menaikan capaian setiap program.

“Kita harapkan peran para petugas agar dapat memberikan pelayanan kesehatan lebih baik dan terutama dalam memaksimalkan capaian program,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan kepada petugas untuk selalu melakukan koordinasi dalam setiap program kegiatan untuk mencapai target kinerja yang optimal.

Ditambahkan berbagai strategi yang harus dilakukan dalam upaya meningkatkan capaian program masing-masing termasuk fokus berikan imunisasi, pencegahan stunting dan program kegiatan puskesmas lainnya. (S-18)