AMBON, Siwalimanews – Pasca jebolnya jembatan penghubung Rumadian dan Dian Darat pada, Kamis (3/10) lalu, kini tengah ditangani oleh Dinas PUPR Maluku.

Sekretaris Dinas PUPR Maluku Rivai Notanubun mengungkapkan, pasca jebolnya jembatan penghubung dua Ohio tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk dilakukan penanganan darurat.

“Saat ini sudah dilakukan penanganan terhadap jembatan penghubung Rumadian-Dian Darat dengan menggunakan jembatan bailey dan hampir rampung,” ujar Rivai kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (22/10).

Menurutnya, penanganan jembatan ini dilakukan dengan pembuatan pir tengah untuk menyangga rangka jembatan yang patah akibat beban kendaraan melebihi kapasitas.

Selain itu, dilakukan penyambungan rangka jembatan yang sudah putus, karena berkarat dengan menggunakan besi baja H. Penanganan juga dilakukan terhadap papan lantai jembatan dan papan rodag yang sudah rusak agar lebih layak untuk dilalui kendaraan.

Baca Juga: Polres SBB Gencar Lakukan Penyuluhan Kamseltibcar

“Semua sudah dikerjakan tinggal pemasangan papan lantai saja untuk dapat difungsikan kembali,” jelas Rivai.

Rivai memastikan, pihaknya terus memaksimalkan pekerjaan dan diusahakan paling lambat pecan depan jembatan tersebut agar dapat difungiskan kembali.(S-20)