BULA, Siwalimanews –  Demi menjaga dan keles­tarian lingkungan khusus di Seram Bagian Timur PT. Kalrez Petroleum (Seram) Ltd melakukan menanam 200 anakan mangrove di Desa Tansi Ambon, Jumat (18/10).

Penamanan ratusan anakan mangrove itu melibatkan pemkab SBT,   kepala desa, babinsa, LSM serta warga setempat.

Dalam sambutan Field Produksi Supritendent PT. Kalrez Petroleum (Seram) Ltd Devi Anggara mengaku pe­nanaman mangrove bertujuan un­tuk melindungi pesisir pantai dari ero­si serta abrasi dan dapat melin­dungi pesisir dari gelombang besar laut.

“Program penghijauan pesisir pantai yang diinisiasi PT Karlez Petrolium dengan melibatkan stak­holder terkait yang ada,” ujarnya.

Kegiatan itu lanjuga sekaligus mensosialisasikan kepada masya­rakat yang tinggal sekitar pantai untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Baca Juga: Dinkes Temukan kasus Baru

Pesan pentinga mari kita sama-sama menjaga dan melestasikan pantai serta membantu menjaga erosi serta abrasi akibat pengikisan air laut,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan itu Sekretaris Kesbangpol Abdul Halik Rumeon, Kepala Progcrument Logistik Abdul Haer rumain, Kabid lingkungan pada dinas lingkungan hidup Basri Wokanubun, kepala negeri Bula Ismail Patikupang, Babinsa Bula, dan Ketua LSM pemerhati lingku­ngan Yatno Pattikupang.  (S-27)