TIAKUR, Siwalimanews – PT Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya merayakan Hari raya Idul Adha 1445 Hijryah bersama masyarakat.

Perayaan itu dilakukan dengan menggelar Sholat Idhul Adha berjamaah di Masjid Miftahul Khoir, Desa Lurang, Pulau Lurang, Kabupaten Maluku Barat Daya, sekaligus menyerahkan sejumlah hewan qurban oleh General Manager Barend Knoetze kepada Panitia Hari Raya Kurban, Senin (17/6).

Hewan qurban yang diserahkan sebanyak 8 ekor sapid an 1 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini merupakan sumbangan dari BKP-BTR 2 ekor sapi, 4 ekor sapi dari karyawan yang dihimpun oleh Masjid Al Husna di lingkungan perusahaan, 1 ekor sapi dari kontraktor katering GDSK, 1 ekor sapi dari kontraktor alat berata Arkato serta 1 ekor kambing dari kontraktor bus karyawan Bagong.

Dari seluruh hewan kurban itu, dua ekor sapi diberikan kepada warga Muslim di Desa Ilwaki, Pulau Wetar Selatan dan 1 ekor sapi lagi ke Pulau Lirang.

Dihadapan panitia qurban dan warga Lurang, General Manager Barend Knoetze, menuturkan BKP-BTR adalah bagian dari masyarakat Pulau Wetar, khususnya Desa Lurang yang lokasinya bertetangga.

Baca Juga: Ribuan Umat Muslim Sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Fatah

“Karena itu, BKP-BTR yang merupakan anak perusahaan Merdeka Copper Gold itu turut merayakan Idhul Adha bersama masyarakat disini,” ujarnya.

Menurutnya, pada Idul Fitri kemarinu, BKP-BTR pun merayakan bersama masyarakat melalui Masjid Miftahul Khoir. Dimana kegiatannya berupa pemberian bingkisan kepada jemaah masjid tersebut dan silahturahmi Deputy General Manaher Jimmy B. Suroto bersama staf ke masyarakat muslim di Desa Lurang.(S-28)