AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Maluku, semakin optimis akan menambah jumlah kursi dalam pemilihan legislatif yang akan digelar secara serentak 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita optimis menang Pileg dengan penambahan kursi di DPRD Provinsi Maluku dan DPRD 11 kabupaten kota,” ujar Sekretaris DPW PPP Provinsi Maluku, Rovik Afifudin kepada Siwalimanews, Jumat (28/1).

Sikap optimis ini disampaikan Afifuddin pasca sukses melakukan musyawarah cabang PPP di 9 kabupaten kota, kecuali Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya yang akan digelar secara khusus.

“Kita sudah melakukan Muscab PPP di 9 kabupaten kota dari 11 kabupaten dan kota di Maluku, jadi yang belum melakukan musyawarah cabang itu MBD dan KKT, sebab sesuai arahan DPP PPP, kita akan gelar secara khusus. Ini karena kita pertimbangkan banyak faktor di sana,” jelasnya.

Menurutnya, setelah Muscab PPP di 11 kabupaten kota, maka pihaknya akan mendorong agar dilakukan musyawarah anak cabang secara serentak di 11 kabupaten kota, guna melengkapi struktur hingga tingkat bawah.

Baca Juga: Kapolda Himbau Warga Koperatif Serahkan Senpi

Tak hanya itu, dalam waktu dekat dilakukan satu kegiatan semacam training penataan daerah pemilihan sekaligus penandatanganan pakta integritas bersama pimpinan DPC PPP yang sudah mendapat SK yang rencananya akan dilakukan di Kota Ambon atau Seram Bagian Barat.

“Semua kebijakan yang diambil dalam rangka menyiapkan diri untuk menghadapi  pemilu legislatif yang telah diputuskan akan digelar 14 Februari 2024 mendatang, sehingga PPP Maluku berkomitmen bersama untuk pemenangan,” ujarnya.

Untuk DPRD Provinsi Maluku sendiri kata Rovik, PPP menargetkan tambahan dua kursi dari dua kursi yang ada saat ini, sehingga akan menjadi satu fraksi utuh, artinya jika pada waktunya nanti target tersebut melebihi, maka hal itu sangat luar biasa.

Sementara peroleh kursi PPP di kabupaten kota saat pemilu legislatif, ditargetkan mengalami kenaikan, bahkan, kabupaten yang belum terisi kursi dipastikan terisi seperti Kabupaten SBB, KKT dan MBD yang belum terisi maka harus diisi.

Karena itu, PPP terus melakukan konsolidasi dengan menggandeng anak- anak muda guna menambah kebersamaan dan keahlian mereka menghadapi pemilu, sehingga target-target yang telah dinarasikan akan tercapai. (S-50)