AMBON, Siwalimanews – Partai Persatuan Pembangunan memastikan peluang Hendrik Lewerissa untuk diusung dalam Pilkada Gubernur Maluku terbuka lebar.

Ketua DPW PPP Maluku Aziz Hentihu kepada wartawan usai upacara HUT Kemerdekaan di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (17/8) mengungkapkan, dukungan PPP di Pilakda Maluku menyesuaikan dengan konstalasi nasional saat ini.

“Dinamika politik nasional sangat menentukan posisi PPP dan sangat mungkin mendekat ke Hendrik Lewerissa yang diusung partai pemenang presiden,” ungkap Hentihu.

Bahkan menurut Hentihu, DPP PPP telah mengeluarkan persetujuan partai politik atau B1 KWK kepada Hendrik Lewerissa sebagai calon Gubernur Maluku.

“B1 KWK sudah dikeluarkan, tapi saya belum lihat karena salinannya belum sampai ke PPP Maluku,” jelas Hentihu.

Baca Juga: Perindo Pastikan HL-AV Belum Kantongi B1 KWK

Ditanya terkait dengan surat tugas PPP yang sebelumnya diberikan kepada Jefry Apoly Rahawarin, Hentihu menegaskan, surat tugas tersebut dapat berubah sesuai konstalasi politik nasional.

“Namanya juga penugasan ada batas waktu dan syarat yang mesti melengkapi yaitu melengkapi koalisi, tapi sampai dengan masa SK itu selesai, kewajiban memenuhi jumlah kursi dalam surat tugas belum diselesaikan,” beber Hentihu.

Disinggung soal JAR yang telah mendapatkan dukungan dari PDIP yang memiliki delapan kursi di parlamen, Hentihu mengaku, sehari sebelum PDIP mengumumkan rekomendasi, DPP PPP melakukan penyesuaian.

“Kita di DPW PPP Maluku hanya menjalankan apa yang menjadi kehendak DPP,” tandas Hentihu.(S-20)