TIAKUR, Siwalimanews – Memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan informasi yang cepat dan akurat, Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya bakal memiliki website khusus.

Website ini akan dikelola oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan stakeholder eksternal dari unsur masya­rakat serta melibatkan PWI MBD.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) MBD Weruhair A. A. Petrusz dalam sambutan ketika membuka Focus Group Discussion pengelolaan layanan informasi masyarakat, Jumat (12/7) mengaku publik akan sangat terbantukan apabila setiap informasi dan layanan yang dipublikasikan lewat website pemerintah.

“Terdapat banyak layanan yang dapat disampaikan misalnya terkait dengan potensi sumber daya alam di MBD, baik pertanian, peternakan, perikanan hingga pariwisata,” janjinya.

Masyarakat sebagai tuan maka pemerintah lanjutnya harus siapkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, salah satunya informasi publik tersebut. Masyarakat tidak perlu membuang waktu maupun biaya dalam mendapatkan informasi yang diinginkan.

Pada kesempatan itu Ia meminta kesediaan dan komitmen bagi setiap pengelola maupun admin website untuk dapat bekerja dengan giat lagi menyiapkan setiap dokumen dan informasi yang dibutuhkan.

“Dengan adanya website PPID ini dapat meningkatkan layanan infor­masi pemerintah bagi masyarakat dan meningkatkan partisipasi dan kepercayaan publik bagi peme­rintah,” tandasnya. (S-28)