SAUMLAKI, Siwalimanews – Polres Kepulauan Tanimbar menata ketertiban terhadap Premanisme serta kekerasan terhadap anak dan perempuan dengan melaksanakan Patroli jalan kaki dan pengamanan Ops bina Kusuma 2023 bertempat di pasar Ngirimase Saumlaki, Kamis (9/3).

Kepada Siwalima, Kasatgas Ops Preventif Aipda Freyjon Sianressy menjelaskan Kegiatan bina kusuma bertujuan meningkatkan pengamanan bagi warga terhadap aksi premanisme dan kekerasan terhadap perempuan dan anak dibawah umur serta kenakalan remaja.

“Tim Ops Preventif tadi melakukan patroli pengamanan terhadap aksi Premanisme, kekerasan seksual terhadap anak dan kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan melibatkan 6 orang personel bertempat di seputaran pasar Ngirimase kota Saumlaki.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjadi polisi bagi diri sendiri agar terhindar dari aksi premanisme maupun kekerasan terhadap perempuan dan anak. dan jika terdapat aksi premanisme agar masyarakat dapat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Pos Polisi terdekat maupun Hotline Pengaduan Masyarakat Polres Kepulauan Tanimbar” ungkap Aipda Sianressy.

Dikatakan, selain itu  Tim Prefentif juga mengajak masyarakat untuk mendonwload Aplikasi Super APP PRESISI di Play Store agar mempermudah pelaporan bagi kami pihak kepolisian.

Baca Juga: Warga Serahkan Senpi ke Satgas Yonarhanud

Lebih lanjut kata Sianressy, memang kegiatan patroli dan pen­-jagaan tidak di temukan adanya masyarakat yang melakukan kegiatan yang melanggar hukum. Namun diharapkan agar hal tersebut dihindari sehingga tidak berdampak hukum.

“ Harapan kami sampai dengan selesai pada minggu minggu kedepan nanti, masyarakat Tanimbar tetap menaati hukum dan menghindari hukuman” tandas Sianressy. (S-26)