BULA, Siwalimanews – Polres Sreram Bagian Timur siap mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah serentak yang akan berlangsung pada 27 November nanti.

Kesiapan dan keseriusan Polres SBT dan jajarannya dalam mengamankan jalannya pilkada dengan melakukan apel gelar pasukan operasi mantap praja salawaku 2024 yang dipusatkan di lapangan upacara Polres SBT, Kamis (22/8).

Bertindaks elaku inspektur upacara Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, sementara komandan upacara dipercayakan kepada Ipda Alfred Montje Nanlohy serta perwira apel disandang AKP Androyuan Elim.

Bupati pada kesempatan itu mengatakan, pemda mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh personel Polri, TNI dan Satpol PP yang selama ini telah berupaya semaksimal mungkin menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah SBT.

“Gelar pasukan ini memiliki makna penting dalam memastikan kesiapan kita, baik dari segi personel, peralatan, maupun strategi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah kita,” ujar bupati.

Baca Juga: Siswa SPN Kibarkan Bendera Merah Putih di Benteng Amsterdam

Bupati mengaku, tantangan keamanan dan ketertiban masyarakat semakin kompleks, terlebih ditengah situasi global dan nasional yang terus berkembang.

“Saya menegaskan pentingnya sinergi dan kerja sama yang kuat antara semua elemen yang terlibat dalam menjaga stabilitas daerah di SBT, setiap aparat harus selalu siaga dan peka terhadap perkembangan situasi di lapangan, untuk itu, pastikan komunikasi berjalan dengan baik dan koordinasi dilakukan dengan matang, bukan hanya soal penegakan hukum, tetapi juga soal memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pinta bupati.

Untuk diketahui, personel yang ikut dalam gelar pasukan operasi Mantap Praja Salwaku 2024 terdiri dari, satu peleton gabungan personel Kompi Senapan A 731 Kabaresi, Koramil 1502/09 Bula dan personel Pos TNI AL Bula, satu peleton personel Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, satu peleton personel Sat Sabhara Polres, satu peleton personel Sat Polrairud Polres, satu peleton personel Satlantas Polres, satu peleton gabungan staf Polres, satu peleton gabungan Satintelkam, Reskrim dan Narkoba Polres, dan satu peleton Satpol PP serta satu regu petugas Dinas Perhubungan.(S-27)