BULA, Siwalimanews – Polres Seram Bagian Timur menerjunkan kekuatan penuh amankan 4487 tempat pemungutan suara yang tersebar di 14 kecamatan saat 14 Februari nanti.

Apel persiapan pengamanan pemilu dipimpin Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho yang dipusatkan di pelabuhan Sesar, Kota Bula, Jumat (9/2).

“Saya harap personil yang mengikuti kegiatan ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta menjaga nama baik Institusi,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Ia mengaku sebagai personil Polri di daerah penugasan agar memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat setempat dengan berperilaku baik dan hormati adat istiadat.

“Deteksi potensi kerawanan yang ada dan melaporkan secara berjenjang selain itu dapat membantu tugas mengamankan situasi kamtibmas,” ungkapnya.

Baca Juga: PLN Siap Pasok Listrik Andal dari Energi Bersih

Amankan Logistik

Sementara itu Polsek Wetar juga siap mengamankan Distribusi Logistik Pemilu pada 14 Februari.

Logistik pemilu tiba dengan menggunakan kapal KRI Teluk Wondama 527 yang berlabuh di perairan Desa Ilwaki pukul 10.10 WIT Sabtu (10/2).

Kedatangan logistik disambut Camat Wetar Utara Junus Madjeke,  Camat Wetar Selatan Daniel Ohoiwutun, Ketua PPK Wetar Utara Leni, Ketua PPK Wetar Selatan Otniel Maturunkoly, Ketua Bawascam Wetar Utara Fanny dan Ketua Panwascam Kecamatan Wetar Selatan A. Rupidara.

Kapolres AKBP Pulung Wietono, melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengaku penjemputan dan pengamanan logistik Pemilu adalah sebagai bentuk kesiapan personel Polri dalam mendukung pelaksanaan pemilu pada wilayah hukum Polres MBD. (S-27/S-29)