MASOHI, Siwalimanews – Untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19, serta menjaga kondisi keamanan di Kabupaten Maluku Tengah, personil Satuan Sabhara Polres Malteng, intensif melakukan patroli di Kota Masohi.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, patroli yang dilakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya sejumlah aksi kejahatan.

“Semalam personil kami dari Satuan Sabhara, yang dipimpin Kasat Iptu La Maru, melakukan patroli di sejumlah kawasan di Kota Masohi, “ kata Kapolres, kepada wartawan, di Masohi, Selasa (6/10).

Menurut Umasugi, dalam kegiatan patroli ini personil Sabhara Polres Malteng, menemukan ada sejumlah pemuda yang nongkrong diluar rumah tanpa mematuhi protokol kesehatan.

“Patroli Blu Light yang dipimpin oleh Kasat Sabhara dalam pelaksanaan kegiatan Patroli telah menemukan, dan membubarkan komplotan anak remaja yang duduk nongkrong di seputaran jalan belakang PLN arah pantai tidak menaati protokol kesehatan terutama menggunakan masker,” jelas Kapolres.

Baca Juga: 61 Tahun, FISIP Unpatti Berkarya Menuju Pemantapan

Umasugi menegaskan, bukan tidak mematuhi protokol kesehatan saja, tetapi bisa menimbulkan kerawanan Kamtibmas bila sampai larut malam.

“Memang beberapa warga menyampaikan untuk jalur jalan belakang PLN bila larut malam digunakan balap liar oleh sekelompok pemuda, yang dibubarkan oleh personil kami itu,” ungkapnya.

Wanita dengan dua melati dipundaknya ini mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi balap liar, dan intens mengajak pemuda bahkan melakukan penegakan disiplin bagi mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari kerumunan.

“Personil Pos 02 Letwaru akan intensifkan pelaksanaan patroli pada jam larut malam, dan telah memberikan nomor handphone kepada warga untuk memberikan informasi. Selain itu juga jika kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan sanksi disiplin,” tandas Kapolres.  (S-16)