AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku meminta dukungan semua stakeholder agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Karo Ops Polda Maluku Kombes  Ronald Refli Rumondor ketika memimpin rakor terkait kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 bersama KPU dan instansi terkait di Mapolda, Kamis (17/10).

Untuk itu diharapkan koordinasi dan komunikasi antar instansi terkait dapat terus dijaga dengan baik. Sehingga kendala dan permasalahan yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada hingga pada pelaksanaan pencoblosan bisa diantisipasi dan dicegah.

“Kami berharap Pilkada di Maluku dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” harapnya.

Pada rakor tersebut, para perwakilan dari berbagai instansi terkait juga memaparkan kesiapannya dalam mendukung proses Pilkada di Maluku.

Baca Juga: BPMP Kumpul Komunitas dan Key Opinion Leader Lokal

Dukungan yang disampaikan baik terkait kestabilan pasokan listrik, kesiapan perhubungan udara, kesiapan perhubungan darat dan perhubungan laut serta kesiapan logistik Pemilu.

Karo Ops selaku pimpinan rapat juga meminta saran dan masukan dari masing-masing perwakilan instansi terkait untuk mengantisipasi setiap persoalan yang terjadi. (S-10)