AMBON, Siwalimanews – Penyebaran Virus Corana mulai meluas di Indonesia. Baru baru ini pemerintah pusat mengumumkan terdapat 69 kasus virus corona di Indonesia dengan korban meningal mencapai empat orang.

Untuk mencegah penyebaran virus tersebut masuk ke Maluku, Polda Maluku  yang di pimpin Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar berserta personil Den Zipur 5 Kodam XVI Pattimura dan satu pleton personil Lantamal 9 Ambon melaksanakan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan ASEPTIC GEL dan CHOLDIN 0,5 H/V disejumlah Rumah Ibadah dan fasilitas umum di Maluku yang berfungsi sebagai pembunuh virus dan kuman.

Tempat Ibadah dan fasilitas umum yang menjadi sasaran bakti sosial kali ini adalah Masjid Al fatah , Gereja Katedral, Gereja Maranatha, Pelabuhan Yosudarso Ambon dan Bandara Pattimura Ambon.

“Kegiatan baksos ini melibatkan ratusan personil Polda Maluku yang di bantu dua pleton personil Den Zipur 5 Kodam XVI Pattimura dan satu pleton personil Lantamal 9 Ambon, baksos yang dilakukan berupa penyemprotan guna sterilisasi di rumah ibadah dan fasilitas umum,”jelas Kapolda disela sela bakti Sosial, Sabtu (14/3).

Dikatakannya, Kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan instruksi langsung presiden republik Indonesia Joko Widodo melalui Panglima TNI dan KAPOLRI dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia.

Baca Juga: Nelayan SBB Ditemukan tak Bernyawa

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda mengapresiasi kerjasama pihak TNI. Menurutnya hal tersebut sebagai bentuk solidaritas yang baik yang harus manfaatkan dengan melaksanakan kegiatan positif.

“Terima kasih atas semua dedikasi baik yang sudah di berikan. Mari sama sama kita laksanakan bakti sosial ini dengan maksimal, walau dalam keadaan terdesak namun semua tugas tugas dapat kita laksanakan dengan baik,”ajak Kapolda. (S-45)