AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku menggelar rapat dengan Gugus Tugas Per­cepatan Penanganan Covid -19 Kamis (18/6) mem­bahas penggunaan anggaran dan kesiapan pelaksanaan PSSB di Kota Ambon.

Rapat itu dipimpin Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar. Turut hadir Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dan Ketua Harian Gugus Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang. Ada juga Kajati Maluku Yudi Handono, Kepala Perwakilan BPKP Maluku Rizal Suhaili dan pimpinan OPD di Pemprov Maluku.

Hadir pula Wakapolda Maluku, Brigjen Jan Leonard de Fretes, pejabat utama Polda Maluku dan pejabat Kodam XVI/Pattimura.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat menjelaskan, rapat membahas tentang penambahan jumlah personel TNI dan Polri yang ditugaskan ke Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 serta isu-isu lainnya termasuk kesiapan PSBB di Kota Ambon.

“Rapat itu banyak hal yang dibahas, termasuk isu-isu terbaru dan jumlah anggaran dalam rangka penanganan Covid-19 yang telah diserap sampai saat ini, dan pertanggungjawaban anggaran yang telah diserap,” jelas Ohoirat, kepada Siwalima.

Baca Juga: Walikota Menghindar, Sekot Pasang Badan

Dalam rapat itu, Kapolda bertindak selaku moderator. Pangdam XVI/Pattimura, Sekda Provinsi Maluku yang juga Ketua Harian Gustu Covid-19 Maluku menjelaskan terkait koordinasi antar sektor.

“Jadi rapat semua yang hadir termsuk ada kepala-kepala OPD dari Pemprov Maluku, itu semua diberikan kesempatan menjelaskan tentang penggunaan anggaran dan berapa jumlah yang sudah terserap serta menyikapi isu-isu terbaru di Ambon termasuk PSBB,” ungkap Ohoirat.

Kehadiran berbagai pihak termasuk BPKP dan kejaksaan juga penting karena menyangkut dengan penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran.

“Rapat berjalan aman dan lancar. Karena semua pihak yang ber­-kompoten ikut hadir di dalam rapat itu guna membahas penanganan Covid-19 di Maluku terkhusus Kota Ambon,” ujarnya. (S-32)