BULA, Siwalimanews – PT PLN terus mendukung cita-cita ketahanan pangan melalui program electrifying agriculture dalam negeri, sebagai negara agraris Indonesia, dimana dengan memanfaatkan energi listrik, diharapkan produksi sektor agrikultur bisa lebih maksimal lagi.

Salah satu keberhasilan yang dicapai PLN juga yakni, PLN Bula di Kabupaten Seram Bagian Timur, berhasil mewujudkan impian dari para petani yang ada di Dusun Waifufa, Kecamatan Bula, untuk menikmati aliran listrik.

Pasalnya, dengan masuknya aliran listrik pada kawasan pertanian di Dusun Waifufa ini, diharapkan dapat mendorong pemanfaatan teknologi guna meningkatkan produktivitas petani dan peternak melalui pemanfaatan energi listrik.

“Selain itu, program ini juga menyasar petani yang sebelumnya menggunakan genset dengan biaya lebih mahal karena gunakan BBM, kini dengan adanya listrik biaya produksi akan lebih murah serta lebih hemat,” tulis Kepala ULP PLN Bula Risdam Ridwan dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews Selasa, (23/7).

Ia menegaskan, pihaknya akan terus mendukung penuh cita-cita ketahanan pangan melalui program Electrifying Agriculture. Pasalnya, dengan memanfaatkan energi listrik, maka produksi pada sektor agrikultur akan lebih maksimal lagi.(S-27)

Baca Juga: Kantor Pertanahan Aru Launching Layanan Elektronik