AMBON, Siwalimanews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan rekomendasi disertai B1 KWK kepada pasangan dengan jargon BETA, Bodewin M Wattimena dan Ely Toisutta dalam Pilwalkot 27 November  mendatang.

 Penyerahan surat B1 KWK berlangsung di Kantor DPP PKS, di Jakarta, Selasa (20/8), oleh Ketua DPD PKS Kota Ambon, Yusuf Wally.

Proses penyerahan itu juga dihadiri oleh Ketua Wilayah  dan Sekum PKS.

Berdasarkan SK DPP PKS Nomor: 645.31.10/SKEP/KWK/DPP-PKS/2024 yang diterima Siwalima, diantara menyebutkan, bahwa penjaringan dan penyaringan Kepala daerah berdasarkan hasil sebagaimana diusulkan oleh Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera. Dan sehubungan dengan diperlukannya persyaratan dalam rangka memenuhi pendaftaran pencalonan kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Maka Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera Nomor 383/SKEP/DPP-PKS/2024 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemenangan Partai Keadilan Sejahtera Dalam Permilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota Tahun 2024 ini diterbitkan.

Berkaitan dengan itu, Toisutta yang dikonfirmasi menyampaikan rasa terima kasihnya bersama Pak Bodewin Wattimena kepada PKS yang telah mengusung pasangan BETA (Bodewin Wattimena- Ely Toisutta) untuk maju di Pilwalkot Ambon 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga: Saulatu: Kader Demokrat Wajib Amankan Rekamendasi DPP

“Dukungan ini menjadi penting bagi kami, karena ini sangat menambah kekuatan untuk Insya Allah bisa memenangkan pertarungan ditanggal 27 November nanti. Dan tujuan yang paling terpenting juga, adalah sama-sama katong bangun Kota Ambon yang lebih baik kedepan,”katanya. (S-25)