AMBON, Siwalimanews – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura akhirnya memperoleh dekan yang baru periode 2024-2028, yakni Teddy Ch. Leasiwal, seorang profesor pertama yang memimpin fakultas tersebut melalui proses pemilihan yang berlangsung, Kamis (30/5) di Kampus Poka Ambon.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura Erly Leiwakabessy mengharapkan, dengan dipimpinnya fakultas tersebut oleh seorang profesor, maka kedepan jauh lebih baik.

Erly menyampaikan rasa syukurnya atas semua proses yang sudah boleh berjalan dengan baik. Ini pertama kali Fekon Unpatti dipimpin oleh seorang profesor. Dengan itu diharapkan, fakultas ini  kedepan akan jauh lebih baik.

“Kita tahu bahwa selama ini Fekon baru pernah dipimpin oleh seorang profesor, dan masih muda pula, sehingga kita berharap dia akan menjadikan fakultas ini  lebih baik kedepan, termasuk menjadikan fakultas ini lebih unggul,”harapnya.

Dikatakan, selama hampir tiga tahun dirinya memimpin fakultas ini, semua yang dilakukan bisa berjalan dengan baik. Hal ini bertanda baik bagi Fekon Unpatti kedepan akan semakin baik.

Baca Juga: Ratusan Anggota PPS Buru Dilantik

“Kami bersyukur disaat kepemimpinan saya sebagai dekan yang hampir 3 periode ini, semuanya bisa berjalan dengan baik, dan itu tandanya Fekon Unpatti pasti lebih baik kedepan,” ujarnya.

Prinsipnya kata Erly, proses pemilihan hingga terpilihnya Dekan Fekon yang baru berjalan sesuai aturan senat nomor 1 dan berjalan sesuai mekanisme.

“Jadi tidak ada masalah. Penyampaian visi-misi ketiga calon juga bermuatan baik. Soal dinamika sempat alot, tetapi namanya juga pemilihan, termasuk soal dugaan plagiat juga disinggung didalamnya dan menurut saya itu hanya riak-riak, karena pastinya dalam proses seperti ini ada yang suka dan tidak suka. Tetapi semuanya bisa berjalan dengan baik dan dukungan anggota senat 9 banding 5 itu telah memenangkan Prof Teddy, sehingga diharapkan dia akan menjadikankan fakultas ini  semakin baik kedepan,” harapnya.(S-25)