PIRU, Siwalimanews – Kapolres SBB Dennie Andreas Dharmawan, mengingatkan kepada para personelnya dan personel Brimob Kompi II Piru untuk selalu menjaga kekompakan dalam bertugas.

“Kekompakan ini yang ada saat ini harus semakin terjaga dengan baik dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten SBB,” tulis Kapolres dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (5/9).

Kekompakan yang terjalin itu kata kapolres, ditunjukan setiap personel dengan baik di berbagai kegiatan maupun pelaksanaan tugas yang dilakukan secara bersama-sama.

“Kekompakan antara personel Polres dan Brimob, semakin harmonis. Bahkan setiap kegiatan apapun di SBB, dimana ada polisi pasti disitu juga ada Brimob, maupun sebaliknya,” sebut kapolres

Kapolres mengaku, kekompakan dan soliditas itu ditunjukan sebagai pengingat, bahwa situasi dan kondisi keamanan di SBB menjadi tanggungjawab seluruh personel Polri maupun TNI serta masyarakat.

Baca Juga: Selamatkan Korban, Prajurit Kodam Terima Penghargaan 

Olehs ebab itu, kekompakan, soliditas dan solidaritas antara sesama anggota Polri dan satuan lainnya, serta masyarakat harus selalu terjaga, sehingga harmonisasi dalam menjaga situasi kamtibmas dapat terlaksana dengan baik.

Pasalnya, harkamtibmas tidak akan terwujud dengan baik, jika kekompakan, soliditas dan solidaritas serta komunikasi antara sesama personel dengan masyarakat tidak berjalan dengan baik.

“Kita harus tunjukan kepada masyarakat, bahwa kita selalu menjaga kekompakan, soliditas dan silaturahmi, dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas di lapangan dan yang paling utama adalah, jaga nama baik Polri dan jangan kita rusaki,” pinta kapolres.

Mantan Komandan Brimob Polda Bengkulu itu menegaskan, penegakan hukum harus dilaksanakan, dengan tetap melihat pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, sebab  tupoksi Polri yang utama adalah, menjaga harkamtibmas.

Situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum Polres SBB hingga saat ini menurut kapolres, dalam kondisi aman dan damai. Hal itu tidak terlepas dari kerja keras seluruh personel kepolisian, TNI dan masyarakat di bumi Saka Mese Nusa.

“Saya menghimbau kepada rekan-rekan yang bertugas pada penegakan hukum reserse, lantas dan yang lainnya agar menjaga harkamtibmas dengan utuh, sehingga terlepas dari tingkat kerawanan,” himbau kapolres.(S-18)