NAMLEA, Siwalimanews – Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, personel Brimob Polda Maluku melakukan patroli rutin di Wilayah Hukum Polres Buru

Patrol dipimpin Danki 3 Batalyon A Pelopor AKP M.E Mesdilla bersama personelnya mendatangi kegiatan masyarakat salah satunya aktivitas di SPBU Kota Namlea, Senin (30/9).

Dalam keteranganya, ia mengaku kehadiran dirinya bersama personel brimob guna antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Buru.

“Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku melaksanakan patroli rutin di pagi hari menyambangi masyarakat yang sedang beraktivitas mengingat dengan situasi naiknya harga BBM di salah satu SPBU di Kota Namlea,” terangnya.

Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor dipimpin Bripka M.S Tuharea  melaksanakan Patroli rutin, sasaran utama kegiatan patroli ini yaitu pengecekan obyek, diantaranya kantor, tempat perbelanjaan,SPBU dan tempat yang rawan gangguan kamtibmas lainnya.

Baca Juga: Mantapkan Pengamanan Presiden, Polda-Kodam Rakor

Upaya yang dilakukan lanjutnya sebagai salah satu upaya kepolisian dalam pencegahan terjadinya aksi curas, curat, curanmor atau 3C dan antisipasi gangguan kamtibmas lainnya serta mewujudkan keamanan terkait harga BBM yang naik.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini di lingkungan masyarakat, kondusifitas dapat terjaga, angka kriminalitas atau aksi kejahatan bisa di tekan,” harapnya.

Dalam patrol itu juga personel tidak pernah bosan-bosan mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat di Kota Namlea  untuk selalu senantiasa menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Kami harapkan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di te­-ngah masyarakat,” ucapnya. (S-15)