NAMLEA, Siwalimanews – Kapolres Buru, AKBP Sulastri Sukidjang minta agar insan pers dapat bersama-sama dengan polisi untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukukm Polres Buru.

Permintaan itu disampaikan kapolres saat coffe morning bersama insan pers di Pulau Buru yang berlangsung di aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Buru, Jumat (24/5).

“Tujuan diadakan coffe morning ini untuk meningkatkan sinergitas, juga sebagai ajang agar terus menjaga tali silaturahmi antara Polres Buru dan insan pers,” ucap kapolres.

Selain bersama menjaga kamtibmas, kapolres juga mengharapkan agar, insan pers di Buru dapat meliput kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh polres, sekaligus sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu Ketua PWI Buru Dhede Asma Payapo menambahkan, jalin sinergitas dengan jajaran polres akan terus terjalin dengan baik.

Baca Juga: Dua Tahun Penjara Hakim Hukum Pencuri HP

“Jalinan kerjasama yang baik itu sangat membantu awak media di Kabupaten Buru dalam memperoleh informasi dari kepolisian, terkait dengan pemberitaan di media,”kata Payapo.

Ia juga mengajak  wartawan untuk menjalin silaturahmi baik dengan Polres Buru. Pasalnya, polisi adalah mitra wartawan, untuk itu ia menyampaikan apresiasi kepada pihak Kapolres Buru beserta jajaran yang telah menggelar kegiatan ini guna menjalin dan membina hubungan baik dengan insan pers.

Payapo berharap, semoga silaturahmi pers dengan kepolisian dapat terus terpelihara, sehingga sinergitas kedua profesi ini juga dapat terjalin dengan baik. ia juga mengajak wartawan agar dapat membantu Polres Buru untuk meliput kegiatan-kegiatan kepolisian.

“Polisi adalah mitra kita, dan kita adalah mitra kepolisian,”tutur Payapo.

Selaku Ketua PWI. Payapo ucapkan terima kasih kepada pihak Polres Buru yang selama ini telah banyak membantu wartawan, baik yang sifat internal maupun eksternal dalam pengembangan organisasi kewartawanan di Kabupaten Buru.(S-15)