AMBON, Siwalimanews – Permabudhi Provinsi Maluku menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis di Desa Namto, Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Kabupaten. Maluku Tengah.

Kegiatan yang didukung  Wanita Theravada Indonesia dan Yayasan Vihara Swarna Giri Tirta itu dilaksanakan 29 – 30 Mei 2024 dengan sasaran untuk mengobati warga Desa Namto dan Umat Buddha Pedalaman Suku Alifuru yang berada di desa tersebut.

Pihak permabudhi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (4/6) menjelaskan, kegiatan baksos ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Dharmasanti Waisak 2568 BE / tahun 2024.

“Untuk mensukseskan kegiatan ini, Permabudhi Provinsi Maluku bekerjasama dengan tim dokter Puskesmas Tulehu, RSUD dr H Ishak Umarella Tulehu dan Puskesmas Pasahari A Kobisonta,” jelas Tjoa Tinnie Pinontoan dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (4/6).

Ia mengaku, dalam perayaan Dharmasanti yang terselenggara dengan sangat mengesankan, mengingat ini pertama kali Dharmasanti diadakan di Pulau Seram dan disambut antusias masyarakat Desa Namto dan sekitarnya.(S-25)

Baca Juga: Tertibkan Tambang Ilegal Gunung Botak, Polisi Terapkan Skema Penindakan