AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Ambon membagikan 5.500 ribu bendera kepada masyarakat.

Pembagian Bendera Merah Putih dipimpin Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya kepada perwa­kilan penerima yang berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka, Senin (5/8).

Dalam sambutan Kaya menye­butkan 5.500 Bendera Merah Putih selanjutnya akan dibagikan oleh dinas-dinas bahkan hingga tingkat desa, kelurahan dan negeri kepada masyarakat

“Ada sekitar 5.500 Bendera Merah Putih yang akan dibagikan kepada masyarakat,” kata Kaya.

Tujuannya tidak hanya semata untuk merayakan HUT Kemer­dekaan RI, akan tetapi lebih ditekankan kepada rasa cinta tanah air.

Baca Juga: FCT Teken Mou dengan PLN

“Pembagian bendera dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI yang tujuan utamanya adalah menyemangati masyarakat Kota Ambon tentang rasa cinta tanah air serta makna dari Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh ASN dan juga seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat nasionalisme.

“Mari kita bersama bangun kota Ambon dan menjadikan kota ini menjadi lebih maju lagi kedepan­nya,” pintanya.

Hadir juga pada kegiatan itu Sekot Agus Ririmase serta forkopimda, pimpinan OPD dan ASN di lingkup Pemkot Ambon dan perwakilan siswa-siswi Sekolah Dasar di Kota Ambon. (S-29)