AMBON, Siwalimanews – PT Angkasa Pura Cabang Bandara Pattimura Ambon, memperingati Hari Perhubungan Nasional ke-53.

Kegiatan yang dilaksanakan dibawah tema Transportasi Maju, Nusantara Baru ini dikemas dalam bentuk upacara yang dikoordinir oleh Dinas Perhubungan Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (17/9).

General Manager PT Angkasa Pura Cabang Bandara Pattimura Ambon Shively Sanssouci, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, tema yang diangkat ada peringatan Harhubnas tahun ini mencerminkan komitmen dalam memajukan sektor transportasi nasional.

Untuk itu, aia berharap ada sinergi untuk memajukan transportasi di Maluku, terkhususnya Kota Ambon.

“Dengan semangat dan semarak peringatan Harhubnas ini, saya berharap seluruh insan perhubungan semakin bersatu untuk memajukan layanan transportasi, khususnya di Kota Ambon,” ujarnya.

Baca Juga: Dua Bulan TPP ASN Belum Dibayarkan, DPRD Minta Pemprov Selesaikan

Sebelumnya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan Plh Asisten III Sekretaris Daerah Maluku Ismail Usemahu mengatakan, seluruh pencapaian dan komitmen yang telah diwujudkan dalam 1 dekade ini dapat diteruskan secara keberlanjutan, dengan penuh integritas.

“Semoga ikhtiar kita bersama senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT, makin terhubung! satu dekade menghubungkan Indonesia,” tandas Menhub.

Kolaborasi dalam sektor perhubungan kata Menhub, diperlukan untuk optimalisasi pemanfaatan infrastruktur transportasi yang telah dibangun demi mewujudkan transportasi yang handal, efisien, dan berdaya saing, yang akan memberikan dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi.

“Kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat akan sangat dibutuhkan di masa depan untuk mewujudkan nilai-nilai kebangsaan, seperti cinta tanah air dan kerja sama sosial. Sektor transportasi yang berdaya saing akan terus berperan penting dalam mendukung pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Menhub.(S-10)