AMBON, Siwalimanews – Guna mempererat sinergitas dalam menjalankan tugas baru di Provinsi Maluku sejak dipercayakan oleh Kapolri, Kapolda Maluku Irjen Eddy Sumitro Tambunan mengawali tugasnya dengan silaturahmi ke Penjabat Gubernur Maluku, Sadli Ie dan Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Jumat (2/8).

Kunjungan silahturahmi yang dilakukan, bertujuan untuk me­ngenal lebih dekat pimpinan atau mitra dari Polda Maluku serta mempererat sinergitas dalam menopang tugas ke depan.

Dalam kunjungan tersebut Ka­polda didampingi Wakapolda, Brigjen Stephen M. Napiun, Irwas­da, Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Lalulintas dan Direktur Polairud Polda Maluku, berharap Penjabat Gubernur Maluku dapat memberikan arahan untuk lebih meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kon­dusif di daerah ini.

“Kami berharap mendapatkan dukungan untuk menjalankan tugas di Maluku. Dan Polda Maluku siap mendukung Pemda dalam men­jalankan program kerja di Maluku ini,” ungkap Kapolda dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Sabtu (3/8).

Menyikapi harapan dan dukungan Kapolda, Gubernur Maluku Sadli le mengungkapkan, kerja sama antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan Polda Maluku selama ini telah berlang­sung baik.

Baca Juga: Lekransy Sebut SP4N-Lapor Ambon Terbaik di Maluku

Dirinya mengaku siap untuk terus meningkatkan kerj asama yang selama ini sudah berjalan baik dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Maluku.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Maluku mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Maluku. Ini sebagai wujud kerja sama kita, Pemda dan Polda Maluku sudah baik dalam kerja sama dan kolaborasi, semoga dengan kepemimpinan bapak Kapolda yang baru ini, kami bisa lebih mening­katkan lagi kedepannya,” ujar Sadli saat menerima kunjungan tersebut.

Silaturahmi dengan Lantamal IX

Tak hanya lakukan kunjungan ke Pj Gubernur Maluku, di hari yang sama, Kapolda yang didampingi sejumlah PJU juga melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Komando Lantamal IX/Ambon dan menemui Komandan Lantamal IX/Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina beserta para pejabat utama setempat.

Kedatangan Kapolda Maluku bersama rombongan disambut hangat oleh Danlantamal IX yang didampingi Wadan Lantamal, dan PJU Lantamal IX Ambon.

Secara umum, Brigjen Said mengaku kerja sama antara TNI AL dan Polri di Maluku sangat baik. Pihaknya kerap memberikan dukungan kepada Polda Maluku.

“Kami selalu memberikan dukungan terhadap tugas tugas Polri khususnya Polda Maluku,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal IX beserta jajaran yang telah menerima kedatangan pihaknya.

Kapolda berharap, sinergitas dan kerja sama yang selama ini telah berjalan dengan baik antara Lantamal IX dengan Polda Maluku agar terus ditingkatkan.

“Kita lanjutkan yang sudah berjalan dan yang sudah berjalan kita lebih tingkatkan kolaborasi yang lebih bagus lagi. Kalau ada terjadi sesuatu tolong disampaikan kepada kita,” pinta Kapolda. (S-10)