AMBON, Siwalimanews – Penjabat Gubernur Maluku Sadli Ie berjanji akan memaksimalkan seluruh aset milik pemerintah daerah.

Janji ini disampaikan Sadli kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (19/8), merespon sejumlah aset daerah yang terbengkalai dan belum dikelola secara maksimal oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

“Kedepan seluruh potensi daerah akan dimaksimalkan, termasuk melalui aset-aset daerah yang saat ini belum maksimal,” ungkap Sadli.

Untuk memaksimalkan aset daerah kata Sadli, Pemerintah Provinsi Maluku telah menerbitkan Perda tentang Pendapatan Asli Daerah.

Perda tersebut menjadi payung hukum bagi pemerintah daerah dalam menata kembali dan memaksimalkan pengelolaan aset daerah, guna peningkatan pendapatan daerah.

Baca Juga: 1.326.608 Warga Maluku Masuk DPS

“Seluruh potensi ini termasuk aset daerah harus kita manfaatkan dalam menunjang pendapatan asli daerah yang bermuara pada proses pembangunan Maluku,” ucap Sadli.

Sadli optimis, jika pengelolaan aset daerah dilakukan secara maksimal, maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Maluku.(S-20)