AMBON, Siwalimanews – Kelanjutan pengerjaan proyek pembangunan jembatan bobot masiwang, sampai dengan saat ini masih dalam tahapan perencanaan desain oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Maluku.

“Kalau untuk jembatan bobot masiwang masih dalam proses perencanaan,” ungkap Kepala Satker BPJN Wilayah III Provinsi Maluku, Toce Leuwol di Ambon, Sabtu (29/5).

Menurutnya, pengerjaan proyek pembangunan jembatan bobot masiwang tersebut sebelumnya dilakukan oleh pemkab dan kini diserahkan ke Pemerintah Provinsi Maluku, tetapi untuk saat ini sepenuhnya telah diambil alih oleh balai.

Setelah diterima oleh balai, proses pembangunannya baru dimulai dengan perencanaan desain, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pengerjaan dilakukan.

Ditanya soal, kontruksi jembatan yang sebelumnya telah dibuat, Leuwol menegaskan, pihaknya masih menunggu hasil perencanaan desain untuk menentukan apakah dilakukan melalui jalur baru atau tetap.

Baca Juga: Pilkdes Serentak di SBB akan Digelar Juni Mendatang

“Terkait dengan konstruksi yang telah dibuat sebelumnya nanti tunggu hasil desain, apakah mengikuti akses yang ada atau kita putar,” jelas Leuwol.

Dengan adanya tahapan perencanaan tambah Leuwol, maka pihaknya belum bisa memastikan, kapan pengerjaan jembatan ini dilakukan. (S-50)