AMBON, Siwalimanews- Pencanangan HUT Kota Ambon ke-449 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang diikuti oleh ribuan ASN di Lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Pencanangan sekaligus pembukaan lomba Tarkamnas yang dibuka Pj  Walikota Ambon itu, ditandai dengan pelepasangan burung merpati didampingi sekot dan beberapa pejabat di Lingkup Pemkot Ambon yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Jumat (30/8).

Walikota Dominggus Kaya pada kesempatan itu menyampaikan, tidak terasa, Kota Ambon saat ini telah memasuki usia yang ke-449. Untuk itu, diusia tersebut kiranya seluruh elemen baik pemerintah maupun masyarakat dapat secara bersama-sama membangun kota ini menjadi lebih maju lagi.

Apalagi, kata Kaya, lomba Tarkamnas yang digelar bertujuan untuk mencari atlet-atlet yang berpotensi, sebab Kota Ambon dipercaya secara nasional dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia untuk menggelar lomba ini.

“ Tarkamnas merupakan suatu kebanggaan bagi kita, karena secara nasional kita termasuk 100 kota lainnya di Indonesia yang menggelar kegiatan ini,” ungkap walikota.

Baca Juga: Diantar Ratusan Pendukung, Paslon Kastela-Kelian Daftar di KPU

Untuk itu, ia berharap meskipun tidak bisa dihadiri oleh Menpora maupun deputi, namun harapannya tarkamnas yang digelar dapat sukses.

“Menpora maupun deputi tidak bisa hadir karena sementara mempersiapkan proses penyelenggaraan PON. Tetapi harapan kita ialah, lomba Tarkamnas bisa berjalan dengan sukses dan melahirkan atlet-atlet yang berpotensi di setiap cabor yang diperlombakan,” pungkasnya.

Pencanangan HUT Kota Ambon yang diawali dengan apel pagi di Lapangan merdeka itu dilanjutkan dengan jalan santai yang diiringi drum band dan diikuti oleh rombongan Walikota dan para pimpinan OPD serta ASN pemkot.

Selain jalan santai, Pemkot juga menggelar kegiatan donor darah yang dimotori oleh Palang Merah Indonesia, serta pemeriksaan kesehatan mdan lomba cha cha diikuti lomba masak nasi goreng yang diikuti oleh OPD di Lingkup Pemkot.(S-29)