AMBON, Siwalimanews – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijrah, Pemerintah Kota Ambon menyerahkan puluhan hewan kurban kepada umat Muslim di empat kecamatan di Kota Ambon.

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya secara simbolis yang diterima oleh perwakilan Panitia Hari Raya Idhul Adha di Empat kecamatan tersebut di depan Balai Kota Ambon, Sabtu (15/6).

Puluhan hewan kurban yang diserahkan tersebut terdiri dari, 35 ekor sapi dan 38 ekor kambing.

“Hal ini merupakan bentuk dari perhatian dari pemerintah kota Ambon dalam menyemarakan hari-hari besar keagamaan,” terang Kaya.

Dikatakan, perayaan Idul Adha merupakan peristiwa bersejarah berupa ibadah sebagai salah satu perwujudan dari keimanan dan ketaqwaan. Serta makna penting dari perayaan kurban ialah rela memberikan pengorbanan yang tulus dan berbagi dengan sesama.

Baca Juga: Pemkab MBD Gelar Lomba Masak Serba Ikan

“Perayaan Idul Adha juga merupakan bentuk kepedulian sosial dan nilai-nilai dalam mempererat hubungan antara sesama masyarakat dengan pemerintah, terlebih khusus umat Islam,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Ambon Fenly Masawoy dalam laporannya mengatakan jumlah permohonan hewan kurban selalu meningkat setiap tahun.

Menurutnya, hewan kurban yang diserahkan dalam kondisi sehat dan yelah melewati proses pemeriksaan.

“Hewan kurban yang tersebut diserahkan kepada ke 4 kecamatan di Kota Ambon,” terangnya.(S-29)