AMBON,  Siwalimanews- Pemerintah Kota Ambon menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Balai Kota, Senin (20/5).

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dalam sambutan yang dibacakan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengaku, lahirnya organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Hari berdirinya Boedi Otomo merupakan motor penggerak serta menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini. Untuk itu, Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa, ” terang Menkominfo.

Untuk itu, selalu walikota ia berharap apa yang dilakukan oleh para pendahulu, maka sudah tentu seluruh jajaran pemkot mesti berupaya membangun Kota Ambon dengan semangat kebangkitan Nasional yang tinggi.

“Semua pihak mesti bersatu untuk berupaya memajukan Kota Ambon dengan semangat kebangkitan nasional untuk mencapai Indonesia Emas,” pintanya.

Baca Juga: Raja Ema Diduga, Posting Video Dukungan ke Salah Satu Balon Walikota

Hal itu, tambahnya merupakan bagian dari kebangkitan kedua dan harus dijadikan sebagai moment terpenting untuk secara bersama seluruh stakholder menjadikan Ambon menjadi kota yang lebih maju dan dapat bersaing dengan daerah lainnya.

Dalam upacara yang berlangsung di halaman belakang gedung balai Kota Ambon itu, diikuti oleh seluruh pimpinan dan staf ASN dilingkup Pemkot Ambon.(S-29)