BULA, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur berencana menambah mobil pemadam kebakaran di tahun depan.

Penambahan armada ini dimaksudkan untuk membantu proses pemadaman kebakaran dan antisipasi bencana kebakaran hutan yang sering terjadi.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan SBT  Ahmad Fauzi Saflut kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (11/6) membenarkan akan ada penambahan satu armada damkar tahun depan.

Menurutnya, penambahan armada mungkin dilakukan pada tahun 2025 itu karena sesuai dengan arahan pak bupati Abdul Mukti Keliobas.

“Insya Allah sesuai arahan dari pak bupati nantinya di tahun 2025 itu ada penambahan satu armada pemadam kebakaran,” ungkap Saflut.

Baca Juga: Pendapatan Daerah Maluku Tahun 2023 tak Capai Target

Dikatakan, pemadam saat itu masih menyatu dengan Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah SBT. Dan selama Itu dalam juga proses dari pemerintah daerah lakukan permohonan untuk permintaan tambahan unit Damkar di kementerian.

“Menurut penjelasan Ketua Komisi A Umar Gassam pada saat berkonsultasi dengan Dirjen Kewilayahan di sub bidang bencana dan pemadam, mudah mudahan saja di tahun depan dibantu 2 unit mobil damkar yang merupakan hibah.

“Mungkin dari Jepang  Korea jadi kita sambil menunggu saja,” ujarnya.

Saflut menambahkan,penyampaian dari Ketua komisi A kepada saya agar segera menyiapkan proposal untuk menyampaikan kembali ke Dirjen Kewilayahan.(S-27)