BULA, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur melaunching pembagian 10 juta bendera merah putih, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Lounching itu ditandai dengan penyerahan bendera merah putih secara simbolis oleh Bupati Mukti Keliobas, yang diwakili Asisten I Setda SBT Ambo Wokanubun kepada Camat Bula Hadi Rumbalifar di Jalan Protokol, Kota Bula, Selasa (13/8)

Bupati dalam sambutannya sekaligus melepas para siswi mengelilingi Kota Bula dengan bendera merah putih mengatakan, pembagian 10 juta bendera merah putih ini diharapkan semoga meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.

Selain itu, lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan juga negera serta mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jika kita mengenal perjuangan pahlawan tahun 1945 akan terlihat jelas dibenak kita, bahwa semangat pertempuran bagaikan api yang tak kunjung padam tersebut memikul hebat dan menyatukan para pejuang pahlawan kemerdekaan RI,” ujar bupati.

Baca Juga: Rumakabis Jabat Ketua PGRI di Siritaun Wida Timur

Untuk itu, bupati mengajak, semua masyarakat SBT untuk meningkatkan rasa syukur serta solidaritas berbangsa dan bernegara, sebab persatuan dan kesatuan nasional jauh lebih utama dari kepentingan pribadi dan golongan.

“Teguhkan terus semangat kebersamaan persatuan dan memperjuangkan cita-cita bangsa Insa Allah harapan dari bangsa Indonesia untuk mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan Ridho Allah SWT kita bisa tercapai,’ ucap bupati.

Untuk itu bupati menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk terus berjuang membangun bangsa dan negara tercinta ini, agar menjadi negara yang terpandang yang dimulai dari hal-hal kecil, seperti berbuat baik dengan sesama,” pinta bupati.(S-27)