BULA, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian timur, didesak untuk mengoptimalkan objek wisata Pantai Wailola. Pasalnya disetinasi wisata alam di Kota Bula ini belum dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Kabupaten SBT Irwan Rumoma minta pemkab, untuk segera mengambil langkah konkret untuk memfungsikan potensi wisata tersebut.

“Pantai Wailola adalah aset wisata yang memiliki keindahan luar biasa, dan dapat menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Namun, sayangnya hingga kini belum ada pengelolaan yang baik dari pemkab,” tulis Rumoma dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (18/10).

Optimalisasi objek wisata Pantai Wailola ini kata dia, tidak hanya akan mendongkrak sektor pariwisata, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di daerah ini.

“Pemanfaatan Pantai Wailola sebagai destinasi unggulan akan membuka peluang bagi pelaku UMKM di SBT dan ini bisa menjadi motor penggerak ekonomi lokal,” tulisnya.

Baca Juga: Kadinkes: Temuan Dini Kasus Kusta Hindari Cacat Pada Penderita

Irwan berharap, pemkab segera menyusun program dan langkah- langkah strategis untuk mengembangkan fasilitas dan infrastruktur di objek wisata tersebut a, sehingga destinasi ini dapat memberi kontribusi bagi kemajuan daerah.

“Sudah saatnya kita melihat dunia wisata sebagai sektor penting untuk mendukung pembangunan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat,” tegasnya.

Pantai ini menurut Irwan, memiliki panorama alam yang memikat yang diyakini mampu menarik minat wisatawan jika dikelola dengan baik dan dipromosikan secara maksimal.

Inisiatif pengembangan objek wisata ini diharapkan menjadi langkah awal bagi Kabupaten SBT untuk menumbuhkan sektor pariwisata yang berkelanjutan.(S-27)