BULA, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja sebanyak 1. 854 orang di tahun 2024.

“Kuota CPNS sebanyak 200 lowongandan PPPK sebanyak 1. 384 lowongan,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia SBT  Zainal Arifin Vanath kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (13/5).

Ia mengaku menjelaskan sesuai dengan surat dari Menpan-RB Nomor: B/1006/M.SM.01.00/2024 pada Juli ini nantinya akan dilakukan pengadaan atau perekrutan bagi CPNS dan PPPK.

“Kita di Kabupaten Seram Bagian Timur ada tiga jenis kebutuhan. Untuk guru CPNS tidak ada formasi, dan PPPK 630 formasi, Kesehatan CPNS 100 formasi, PPPK 354 formasi, Teknisi CPNS 100 formasi serta PPPK 400 formasi,” urainya.

Pendaftaran sesuai dengan arahan dari Menpan-RB dan BKN Badan  menurutnya akan dilaksanakan bulan Juni.

Baca Juga: Gadis Umasugi Merapat ke PPP

“Nanti tunggu surat resmi terkait tanggal untuk tes seleksi CPNS ini dan PPPK,”  katanya.

Soal lokasi seleksi nanti tambahnya  dilihat setelah kunjungan dari UPTD BKN di Kota Ambon.

“Apabila kita belum punya kesempatan untuk melakukan tes seleksi disini, kemungkinan kita akan tes pada beberapa lokasi di Ambon ataupun Maluku Tengah serta ditempat lain terkait persetujuan dari UPTD BKN di Ambon,” tandasnya.

Ia berharap mudah-mudahan dari kuota dari 1.584 itu bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya.  semoga jatah 1.854 bisa semua lulus baik untuk CPNS 200, maupun PPPK 1.384 formasi. (S-27)