BULA, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur tahun ini membuka lowongan cukup besar untuk pPegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Khusus untuk guru diterima sebanyak 630 orang, tenaga kesehatan 354 orang dan tenaga teknis 400 orang. “Pendaftaran PPPK sudah kita buka bagi pelamar untuk memperebutkan 1.384 formasi,’’ terang Kepala BKPSDM SBT Zainal Arifin Vanath ketika dikonfirmasi Siwalima, Rabu (2/10).

Dirinya menjelaskan pembukaan pendaftaran PPPK tahun anggaran 2024 mulai 30 September hingga 19 Oktober.

Untuk tahun 2024 ada dua kali tahapan pendaftaran tenaga honorer yang mana kalau sudah ada nama di BKN ketika mendaftar langsung terbaca oleh sistem.

Sedangkan yang belum ada berarti non ASN, pendaftaran akan dilakukan pada bulan November.

Baca Juga: Benhur: Bimtek Anggota DPRD Maluku di Jakarta

“Kita utamakan honorer yang dulu masuk K2 yang ada database BKN yang dilakukan pendaftaran sekarang. Apabila dia non ASN namanya belum ada di data base BKN berarti akan mendaftar di bulan November, itu merupakan informasi dari BKD,” jelasnya.

Untuk persyaratan dan semuanya sudah ada di link pengumuman. Selain itu pemerintah juga memprioritaskan tenaga honorer yang selama ini bertugas di OPD juga di kantor kecamatan. (S-27)