AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerima bantuan 320 Alat Perlindungan Diri (APD) dari ACE Hardawe melalui Kawan Lama Fondation.

Donasi tersebut diserahkan langsung Store Manager Ace Hardware Ambon, Puji Indrawan, kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, di ruang kerjanya Kamis (15/4).

Walikota mengatakan bahwa donasi APD ini akan sangat membantu tenaga kesehatan dan petugas pemakaman dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Untuk itu dirinya memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian ACE Hardware bagi Pemkot Ambon.

“Donasi APD Ini akan disalurkan kepada tenaga kesehatan dan petugas pemakaman yang memang setiap hari bekerja di lapangan, dan sangat berisiko tertular Covid-19,” ujar Richard dalam rilis yang diterima Siwalima, Kamis (15/4).

Baca Juga: Wattimury Minta Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Sementara itu Coorporate Affairs and Communication Director Kawan Lama Grup, Nana Puspa Dewi, menyampaikan pihaknya sejak awal Covid-19 telah melanjutkan kegiatan donasi APD sebagai bentuk ke­-pedulian dan dukungan terhadap penanggulangan Covid-19.

“Donasi ini diberikan kepada Puskesmas, rumah sakit, Dinas Soial, petugas pemakaman dan pemerintah kota di 50 kota dan 26 provinsi di Indonesia, terma­suk kota Ambon,” jelas Dewi.

Diakui sejak awal Covid-19 merebak, Kawan Lama Grup berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebarannya. “Kami merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasi­kan APD. Dalam kegiatan ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap,” Jelasnya.

Dikatakan, 320 APD yang terima Pemkot Ambon, 120 diantaranya telah diserahkan ke dua puskesmas yakni Puskesmas Air Louw dan Puskesmas Rumah Tiga. Kedepan akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran.

“Kami harap donasi yang diberikan dapat bermanfaat dan yang paling penting adalah mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat terbebas dari Covid 19,” tutupnya. (S-52)