PEMERINTAH Kabupaten Maluku tengah menyambut hangat kunjungan kerja Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Daerah Maluku, Kamis, kemarin malam.

“Atas nama pribadi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah saya menyampaikan rasa hormat serta mengucapkan Selamat Datang kepada Bapak Kepala Badan Intelijen Daerah Maluku, beserta rombongan di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Kami menyambut baik kunjungan kerja Kepala Badan Intelijen Daerah Maluku : Marsma TNI R. Harys Soeryo Mahhendro di Kabupaten Maluku Tengah, apalagi kunjungan ini merupakan yang pertama kali dilakukan,” tandas Penjabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa saat menggelar malam ramah tamah yang dilangsungkan di Pendopo Bupati Malteng, Kamis ( 26/9).

Dikatakan, kegiatan Malam Ramah Tamah itu merupakan salah satu momen yang sangat penting sebagai sarana untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dan ikatan persaudaraan dalam semangat kebersamaan secara khusus bersama seluruh jajaran Badan Intelijen Negara Daerah Maluku dan stakeholders lainnya.

Sahubawa menjelaskan, pemerintah daerah akan selalu siap mendukung tugas Bapak Kabinda Maluku kedepannya, mengingat fungsi intelejen sangat penting, khususnya dalam mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami berharap Sinergisme antara Pemkab Maluku Tengah dan seluruh pemangku kepentingan terkait di daerah ini dengan Kabinda Maluku semakin dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. Terutama dalam mencegah gangguan Kamtibmas dan mengawal semua proses dan hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan berkualitas,” harapnya.

Baca Juga: Salampessy Tegaskan ASN Jaga Netralitas

Pemerintah Kabupaten Malteng sambung Sahubawa, siap menjalin kerja sama harmonis antar kedua lembaga.

“Kami siap untuk melanjutkan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Semoga sinergi antara semua pihak dapat terus ditingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kita,” tutupnya. (S-17)