MASOHI, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Maluku Te­ngah komitmen dan mendukung upaya yang dilakukan oleh Badan Narkotika Na­sional (BNN) Maluku dalam membe­rantas narkoba.

“Kami bersepakat untuk mendukung  perang melawan narkoba, karena narko­ba bisa  merusak generasi penurus bang­sa. Kalau generasi ini menggunakan nar­koba bisa dipastikan 20 atau 30 ta­hun ke depan kita akan kehilangan pe­mim­pin dan pemikir terbaik untuk bang­sa ini,” jelas bupati dalam menerima kun­jungan kerja Kepala Badan Narko­tika Nasional (BNN) Maluku,  Brigjen Polisi M. Z. Mutaqien,  bersama rombo­ngan di bumi Pamahanu-Nusa, Rabu (18/11).

Bupati mengapresiasi kunjungan kerja Kepala BNN,” atas nama peme­rin­tah dan masyarakat Kabupaten Maluku tengah saya dan pak wakil mengapre­siasi kunjungan kerja bapak Mtaqien, Kepala BNN Maluku bersama rombo­ngan yang hari ini berkunjung ke Maluku Tengah. Sungguh kami merasa bangga dapat memiliki kesempatan ini,” jelas Tuasikal.

Dihadapan Kepala BNN Maluku dan rombongan, Tuasikal menyatakan, sikap dan komitmen yang sama untuk mendukung upaya BNN memberantas narkotika dengan segala bentuknya di bumi Pamahanu-Nusa.

Bupati menegaskan, mengagas pe­raturan daerah dengan konsep meme­rangi narkotika dan segala bentuknya dengan melahirkan Peraturan Daerah atau peraturan bupati untuk mempro­teksi generasi mudanya bangsa di Maluku tengah agar terhidardari bahaya narkoba.

Baca Juga: Masyarakat tak Percaya Satgas 

Dikatakan pemberantasan narkoba menjadi salah satu tanggung jawab dan peran pemerintah yang harus terus digalakkan, untuk menangkal pereda­ran dan penyalahgunaan narkoba hingga ke desa atau negeri melalui sinergitas, bersama Badan Nasional Narkotika (BNN) dan aparat penegak hukum, maupun instansi terkait di daerah melalui berbagai langkah  stra­tegi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Kami berharap melalui pertemuan bersama saat ini, kiranya dapat kita manfaatkan sebagai sarana untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam memerangi penyalahgunaan dan penye­baran narkoba di daerah ini dengan merumuskan Langkah-langkah konkrit yang akan kita tempuh kedepannya,” kata bupati.

Tuasikal menjamin pemerintah dan masyarakat Malteng akan berupaya menjadi garda terdepan dalam upaya memerangi peredaran narkoba.

“Kami akan menjadi garda terdepan memerangi narkoba dengan menutup segala kemungkinan penyebaran narkoba bagi pemakai maupun pengedar. Kami yakin dengan sinergitas pemerintah masyarakat, TNI dan Polri kita akan mampu memberantas narkoba di negeri Pamahanu-Nusa ini,” paparnya. (S-36)