PEMERINTAH Kabupaten Maluku Tengah, menyambut baik dan mengapresiasi terseleng­garanya istighosah Nahdlatul Ulama Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan yang berlangsung di masjid Negeri Tehoru itu dibuka secara resmi Penjabat Sekretaris Daerah Malteng, Jauhari Tuarita, Sabtu (10/8) lalu.

Tuarita dalam amanatnya, menyebutkan kegiatan itu sebagai bentuk dan wujud kepedulian Nahdlatul Ulama sebagai  umat beragama untuk senantiasa memohon perlindungan dan keselamatan bagi bangsa dan negara serta daerah tercinta.Tuarita pun memuji prakarsa penyelenggara kegiatan istighosah itu.

“Khusus kepada Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Tehoru, saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prakarsa dan semangat dalam menyelenggarakan Istighotsah ini. Inisiatif yang luar biasa ini adalah bukti nyata bahwa peran serta Nahdlatul Ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sangatlah penting dan selalu relevan,”tandasnya.

Dikatakan, berbagai tantangan yang  dihadapi seluruh umat beragama, baik dari segi sosial, ekonomi, maupun keamanan, perlu disadari untuk  terus didoakan.

Baca Juga: Pemprov Diminta Fokus Buka Daerah Terisolasi

“Kita semua menyadari betapa pentingnya berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Istighotsah ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memohon perlindungan dan pertolongan-Nya agar bangsa kita senantiasa dalam lindungan-Nya, dijauhkan dari segala mara bahaya, dan selalu diberikan jalan terbaik untuk kemajuan bersama,”tambahnya.

Tuarita mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk terus memperkuat ukhuwah islamiyah dan persaudaraan.

“Mari kita jaga kebersamaan dan toleransi yang telah menjadi kekuatan kita dalam menghadapi berbagai dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, ter­-utama di wilayah yang kabupaten Maluku tengah yang sama sama kita cintai ini,” timpalnya.

Pemerintah kata Tuarita, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mendukung terselenggaranya momentum penting itu.

“Terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan atas setiap usaha kita dalam menjaga keutuhan NKRI dan memberikan keselamatan bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Maluku Tengah,” tukasnya. (S-17)