AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Maluku diingatkan untuk memfokuskan diri pada pembangunan infrastruktur pemberdayaan masyarakat pasca pandemi Covid-19 yang melanda Maluku.

“Sudah saatnya pemerintah daerah memfokuskan diri pada pembangunan infrastruktur yang mendukung pemberdayaan masyarakat pasca Covid-19,” pinta anggota DPRD Provinsi Maluku Edison Sarimanela kepada Siwalimanews, Senin (23/9).

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 melanda Maluku dalam kurun waktu satu tahun lebih, begitu banyak usaha masyarakat yang gulung tikar, sehingga ekonomi masyarakat pun ikut terpukul.

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah yakni mempercepat pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat, baik dibidang ekonomi pertanian dan perikanan, agar dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya contohkan, di Desa Passo saat kunjungan reses yang dilakukan masyarakat setempat meminta agar pemerintah daerah dapat membangun jalan tani sejauh 10 km, agar proses pemasaran hasil pertanian dapat dilakukan,” ujar Sarimanella.

Baca Juga: Polda dan Kejati Maluku Bahas Sistim Peradilan Pidana

Politisi Hanura ini berharap, pemerintah daerah lebih memberikan perhatian bagi program-program pemberdayaan kedepannya. (S-50)