AMBON, Siwalimanews – Gerai mini market Indomaret yang berlokasi dikawasan Kudamati  farmasi Atas Kecaman Nusaniwe Kota Ambon dibobol maling.

Sejumlah barang hingga uang tunai raib.

Kejadian tersebut terjadi Sabtu 7 Oktober ini hari dan dilaporkan ke Polresta Ambon hari itu juga.

Polisi yang mendapat infomasi lalu melakukan penyelidikan dan mengantongi identitas dua orang pelaku yang masing masing Harly Fredek Matulessy alias Harly dan Noya Bormasa.

Setelah melakukan pengintaian Polisi mendapati salah satu pelaku yakni Harly yang tengah nongkrong dikawasan AY Patty.

Baca Juga: Preman Penganiaya Wartawan Ditahan

“Salah satu pelaku diketahui keberaan dikawasan AY Patty sehingga anggota polisi berpakian preman datang dan langsung mengamankan pelaku, kemudian digiring ke kantor Polresta Ambon untuk dimintai keterangan lanjut,”jelas Luhukay.

Setelah diinterogasi pelalu Harly akhirnya mengaku sebelum beraksi dirinya mengkonsumsi Miras bersama rekannya Noya Bormasa, pelaku lain yang kini buron di kawasan farmasi atas di lorong Sekot.

“Menurut pelaku Harly temanya Noya yang mengajak dirinya mencuri, disitu Noya mengambil pisau kemudian mencungkil dan merusak pintu indomaret, setelah pintu rusak terlapor masuk dan melakukan pencurian terhadap sejumlah barang di indomaret, ”ungkapnya.

Dalam aksi itu pelaku mengasak sejumlah barang berupa rokok, coklat hingga sabun. Tak hanya itu, pelaku juga mengambil uang tunai sebesar Rp.400 ribu.

“Yang dicuri ada barang ada uang tunai Rp. 400.000 yang dibagi masing masing Rp.200.000 untuk uang begitupun untuk barang. Kalau barang saat ini sudah diamankan Polisi sebagai barang bukti, sementara uang sudah digunakan untuk  membeli maka­nan,”tandasnya. (S-10)