AMBON, Siwalimanews – Direncanakan pada pecan depan, pimpinan definitif DPRD Kota Ambon periode 2024-2029 dilantik.

“Untuk pelantikan pimpinan definitif, kalau tidak di tanggal 15 atau 16 Oktober nanti,” ujar Sekretaris DPRD Kota Ambon Apries Gazpersz kepada Siwalimanews, di Ambon, Selasa (8/10).

Pimpinan DPRD yang dilantik rinci Gaspersz masing-masing, Ketua DPRD dijabat Mourits Tamaela dari Partai Nasdem, Wakil Ketua I Gerald Mailoa dari PDIP dan Patrick Moenandar dari Perindo sebagai Wakil Ketua II.

“Nama-nama ini seperti yang diusulkan oleh parpol masing-masing. Jadi kami hanya tinggal menunggu SK Gubernur untuk melantik mereka,” tandas Gaspersz

Setelah pelantikan lanjut Gaspersz, akan dilakukan pembentukan alat kelengkapan DPRD masa bakti 2024-2029. Dimana AKD nanti terdiri dari pimpinan DPRD, komisi, Badan Musyawarah, Bapemperda, Badan Anggaran, Badan Kehormatan dan alat kelengkapan lainnya.

Baca Juga: Lewerissa Janji Perhatikan Kesejahteraan Buruh

Terpisah, Ketua sementara DPRD Kota Ambon Mourits Tamaela menambahkan, pihaknya masih harus mengerjakan beberapa tugas sebelum masuk pada pelantikan pimpinan DPRD definitif.

“Hari ini akan ditetapkan tatib DPRD, kemudian akan dilanjutkan dengan bimtek bagi seluruh anggota sambil menunggu SK untuk pelantikan. Yang pasti kami akan mempercepat semua agenda, karena ada banyak tugas menumpuk yang harus dikerjakan kedepan,” tandas Tamaela.(S-25)