AMBON, Siwalimanews – Pemerintah telah memutuskan untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada 20,65 juta keluarga.

Jumlah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat sebesar Rp600 ribu untuk empat bulan.

Untuk itu dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Presiden Joko Widodo mengecek langsung proses pemberian bantuan ini di Kantor Pos di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (2/9).

“Tadi diserahkan untuk dua bulan di depan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku ini di Kota Saumlaki. Dan kita harapkan dengan suntikan BLT BBM ini, daya beli masyarakat dapat terjaga dengan baik,” ucap Presiden, seperti yang dikutip dari siaran pers Keskretariatan Presiden, Jumat (2/9).

Pada kesempatan itu, Presiden juga menjelaskan, bahwa semua perhitungan dan kalkulasi terkait BBM akan diberikan hari ini.

Baca Juga: Masuki Usia ke-42, Ini Harapan Walikota ke PDAM

“Semuanya masih dikalkulasi dan hari ini akan diserahkan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya,” ucap Presiden.

Selain memberikan BLT BBM, Presiden juga memberikan BLT Produktif. Presiden mengingatkan kepada penerima bantuan ini agar tidak digunakan untuk keperluan konsumtif.
“Ingat ya, bantuan ini jangan dibelikan handphone. Jangan juga dibelikan baju baru,” tutur Presiden.

Usai memberikan bantuan, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo berfoto bersama warga, sebelum melanjutkan perjalanan kembali.(S-06)