AMBON, Siwalimanews – Dipastikan pekan depan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, akan mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada serentak nanti.

Kepastian pengumuman nama balon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku ini dibenarkan Ketua DPD PDIP Maluku Benhur George Watubun.

Watubun kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (9/8) mengatakan, DPP PDIP tentu memiliki hitung-hitungan yang tepat terkait waktu pengumuman bakal calon kepala daerah.

“Untuk Maluku itu minggu depan sudah diumumkan,” ungkap Watubun.

Ditanya soal sosok yang nanti direkomendasikan Watubun menegaskan, hal ini belum diketahui oleh DPD Maluku, lantaran masih menjadi rahasia bagi DPP.

Baca Juga: Pelata Nyatakan Kesiapan Maju Pilkada MBD

Namun yang pasti dari empat nama bakal calon gubernur yang mendaftar di PDIP Maluku, telah mengerucut menjadi satu nama yang akan diumumkan DPP.

“Sesuai informasi dari DPP sudah mengerucut ke satu nama, tapi soal siapa nama itu saya belum diberitahu oleh DPP,” jelas Watubun.

Watubun berharap, semua elemen masyarakat maupun kader PDIP untuk tetap bersabar sambil menunggu DPP mengumumkan bakal calon kepala daerah pada pekan depan.(S-20)