AMBON, Siwalimanews – Peduli sesama, Polda Maluku menggelar aksi donor darah. Aksi yang berlangsug Rabu (17/6) itu, sebanyak 105 kantong darah berhasil disumbangkan ke PMI Ambon. Donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyongsong perayaan HUT Bhayangkara ke -74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada Siwalima mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah ini nantinya akan disumbangkan kepada  masyarakat yang membutuhkannya.

Kegiatan ini berlangsung di ruang transit Lapangan Ch. Tahapary, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon dikoordinir Tim Dokkes Polda Maluku melibatkan PMI unit transfusi darah.

Kapolda Maluku, Irjen Baharuddin Djafar, Wakapolda Brigjen Jan de Fretes serta sejumlah pejabat utama turut mengikuti aksi donor darah tersebut. Usai menyumbangkan  darahnya, Kapolda menjelaskan, aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polda Maluku menyongsong Hari Bhayangkara.

“Aksi donor darah ini juga menjadi bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah,” jelas Kapolda.

Baca Juga: Kapolda Tegaskan tak Boleh Ada Permintaan Bantuan

Selain Kapolda dan pejabat utama, terdapat kurang lebih 50 personil Polda serta 20 personil TNI turut terlibat dalam aksi tersebut.

Semenatara untuk protokol pendonoran kali ini disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang sementara melanda, dimana sebelum melaksanakan donor, para pendonor lebih dulu melakukan sejumlah pemeriksaan dengan protokol Covid-19 sebelum proses pendonoran dilakukan. (S-45)