AMBON, Siwalimanews – Ketua PDIP Maluku Benhur George Watubun  menegaskan, partai yang dipimpinnya ini, tidak memperhitungkan Murad Ismail sebagai incumbent yang kembali akan bertarung lagi di Pilkada Maluku bulan November nanti.

Watubun kepada wartawan di Ambon, Rabu (19/6) menegaskan, DPD PDIP menargetkan menang disejumlah kabupaten/kota termasuk di Maluku. Upaya memenangkan pilkada di sejumlah daerah di Maluku ini, ditujukan dengan kehati-hatian PDIP dalam menentukan calon yang diusung dalam pilkada tahun ini.

“Kalau dibilang PDIP sapu bersih itu rakus, tapi kita ingin menangkan pilkada di Maluku, termasuk Gubernur Maluku,” tegas Benhur.

Menurutnya, DPD tidak memperhitungkan keberadaan Murad Ismail dalam pilkada gubernur nanti, walaupun sebelumnya pernah menjadi gubernur.

“Kalau Provinsi Maluku kita tidak hitung Murad, makanya kita akan usung orang yang memang akan memenangkan pilgub,” ucap Watubun.

Baca Juga: Polisi Cerca Sejumlah Pimpinan OPD Terkait Dana Covid Malra

Watubun mengaku, rekomendasi gubernur merupakan ranah ketua umum, karena calon gubernur itu bukan hanya sebagai kepala daerah, tapi wakil pemerintah pusat di daerah.

Oleh karenanya, faktor elektabilitas hasil survei akan menjadi pertimbangan utama bagi PDIP, disamping faktor subjektif dan objektif lainnya.

“Hari Selasa seluruh dokumen telah kita serahkan ke DPP, termasuk seluruh kabupaten dan kota,” jelas Watubun.(S-20)